Selasa, 01 Juli 2008

Dari Penulis


Blog ini dibuat oleh penulis hanya sebagai persembahan kecil dari salah seorang umat Paroki Santo Yoseph, yang ingin turut berpartisipasi dalam proses renovasi gereja kami yang tercinta ini. Dalam 41 tahun berdirinya gereja ini, selama kurang lebih sejak 14 tahun yang lalu, penulis berada dalam lingkup gereja ini. Ikut ambil bagian dalam pembelajaran komuni, penerimaan sakramen krisma, sebagai guru sekolah minggu dan lingkungan (dahulu disebut "kring"), hingga akhirnya menikah, dan membaptiskan anak kami juga di gereja ini.

Tentunya melihat gereja St.Yoseph Palembang berbenah diri, besar juga keinginan umatnya untuk turut berbenah diri. Karenanya apa yang bisa kami bagikan, semoga menjadi benih kecil yang meski kecil artinya tapi boleh berbuah banyak.

Blog ini berisikan tentang rencana renovasi gereja, rencana anggaran juga desain gedung gereja yang baru, juga takl luput dari perhatian penulis adalah mengenai dana yang sedang dikumpulkan. Juga akan penulis lampirkan foto-foto Gereja St.Yoseph dalam kenangan, termasuk dari sejak mula berdirinya juga para pastor yang pernah memimpin di Paroki Santo Yoseph Palembang.

Gereja Santo Yoseph yang sekarang dipimpin oleh Rm.Yohanes Kristianto, Pr., dengan renovasi dan pembenahan yang sedang dilakukan, tentunya diharapkan selalu berupaya untuk memperbaharui diri dalam iman,harapan,kasih serta menampilkan diri sebagai "Garam dan Terang" di tengah masyarakat Sumatera Bagian Selatan, khususnya kota Palembang ini.

Adapun sebagai acuan bagi blog ini, diambil oleh penulis dari buklet tentang renovasi gereja St.Yoseph, Buku Paroki Santo Yoseph sampai dengan tahun 2000, dan foto-foto yang diberkan dari pihak gereja sebagai tambahan untuk memperkaya data-data pada blog ini.

Sebagai akhir kata, penulis ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Tuhan yang maha baik atas bimbinganNya dalam proses renovasi gereja, kemudian kepada Uskup Agung Palembang, Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ., atas perhatian dan bantuannya, Pastor paroki St.Yoseph, Rm. Yohanes Kristianto, Pr., Seluruh tim renovasi, dan juga seluruh umat Paroki Santo Yoseph.

Besar harapan penulis, agar blog yang sederhana ini dapat memberi informasi kepada siapapun yang membutuhkannya mengenai renovasi gereja yang sedang berlangsung dan besar pula harapan kami, banyak pihak yang dengan sukarela memberikan sebagian rejekinya untuk membantu proses renovasi ini. Terima kasih, selamat membaca...

Tidak ada komentar: