Kamis, 10 Juli 2008

Dari Panitia Tim Renovasi


Bapak/Ibu, Saudara/i terkasih,

Gereja paroki Santo Yoseph, Palembang, merupakan gereja terbesar dan dengan jumlah umat terbanyak di Keuskupan Agung Palembang. Tahun 2008 ini, gedung Gereja St. Yoseph telah setia menaungi umat dalam beribadah selama 41 tahun. Karena usia, gedung gereja ini sekarang sudah mengalami kerusakan di sana-sini. Kerusakan "terparah" terutama dikarenakan rayap yang menyerang kerangka gedung. padahal kerangka gedung gereja ini semuanya berasal dari kayu.

Melihat situasi demikian, sangat riskan bila gedung gereja ini tidak segera direnovasi atau diperbaiki. Setelah melalui perjalanan yang panjang akhirnya seluruh umat sepakat untuk merenovasinya. Dan kami selaku Panitia Tim Renovasi diberi tanggungjawab untuk melaksanakannya. Namun hal itu tidak berarti bahwa kami bekerja sendirian. Butuh dukungan dan bantuan seluruh umat serta berbagai pihak. Tanpa itu semua, mustahil kerja besar ini dapat terlaksana.

Untuk "kerja besar" ini dibutuhkan dukungan dana yang tidak sedikit. Selama ini, banyak hal yang sudah ditempuh panitia dan umat dalam rangka penggalangan dana. Namun demikian kekurangan toh juga masih kami alami. Oleh karena itu melalui proposal sederhana ini, kami atas nama seluruh umat Paroki Santo Yoseph, palembang, mengetuk hati bapak/Ibu, Saudara/Saudari semua untuk dapat membantu kami.

Akhirnya, atas segala dukungan, bantuan dan doa Bapak/Ibu, Saudara/Saudari sekalian, kami atas nama seluruh umat Paroki Santo Yoseph, Palembang, menghaturkan banyak terimakasih. Semoga harapan dan kerinduan kami, untuk segera memiliki gedung gereja yang kokoh, dapat segera terwujud.

Salam dan doa,
PANITIA TIM RENOVASI
Gereja Santo Yoseph, Palembang

"tulisan ini dikutip dari buklet renovasi Gereja St.Yoseph Palembang"


Tidak ada komentar: